Rabu, 02 November 2016

Sharing pengalaman ikut seminar dan workshop Import barang dari China

Ada yang berminat ikutan workshop cara mudah import barang dari cina kawan-kawan? Iklanya menarik bukan? Bisa import cuma 1 barang dengan profit sampai dengan 300% dan tidak perlu modal banyak. Eits..tunggu dulu kawan2, saya peringatkan untuk teman2 yg punya modal cekak sebaiknya pikir-pikir dulu karena bakalan nyesel. Tapi bagi orang yang punya modal lebih, punya modal minimal 15 juta..boleh lah untuk tau ilmu dan tahu bagaimana cara import. Tapi guys...menurut saya terlalu mahal Rp. 6.000.000 untuk ilmu yang sebenarnya bisa disampaikan cuma setengah jam saja. Dan ilmu yang disampaikan cuma 30% saja. Saya ikut juga workshop tersebut..sebenernya pengen sharing lebih banyak lg, besok ya..kalau sudah isi modem... Yang jelas di sini, yang namanya seminar itu isinya pembicara..yang hanya modal bicara tentang kesuksesanya dan memotivasi kita agar ikut tentunya. Ada beberapa point yang akan saya sampaikan kepada kawan-kawan semua mengenai seminar dan workshop cara mudah import barang dari China ini, sebagai bahan pertimbangan apakah kawan-kawan mau ikut atau tidak.
1. Mengenai seminar, kawan-kawan jangan berharap akan mendapatkan ilmu dari sini. Dengan membayar kisaran Rp. 75.000 s.d 150.000/org jangan berharap akan mendapatkan ilmu import dari sini. Dalam seminar ini, kawan-kawan sama sekali tidak akan diajarkan cara import barang dari China. Di sini kita cuma akan mendapatkan ceramah motivasi, tentunya agar kita tertarik untuk import barang dari China. Dan yang ujung-ujungnya...eng ing eng...untuk tau ilmu import kita harus mengikuti workshop dengan membayar Rp. 5.000.000,-. Saya mengikuti 2x seminar ini dengan pembicara ini, secara garis besarnya sama tentang kisah si pembicara...bagaimana miskinya dia dulu sampe sekarang menjadi sukses. Tapi dari 2x seminar itu...kisahnya kok beda ya? Hmmm.....Dasar ini otak sudah konslet, sudah tau ceritanya cuma karangan pembicaranya...eh masih saja percaya {Rasanya kaya lagi digombalin pacar pas lagi cinta-cintanya..udah tau dibohongin ceritanya masih juga percaya...ups}. Dan dari seminar yang pertama, memang saya sudah tertarik untuk mengikuti workshopnya dengan harapan bisa sukses seperti pembicaranya..ha..ha..Amin... Setelah mengikuti seminar yang pertama saya memang sudah ingin mengikuti workshop ini, cuma saya masih pikir-pikir untuk mengikuti workshopnya karena mengeluarkan uang Rp. 5jt lumayan berat buat saya. Tapi akhirnya, oke lah saya putuskan saya akan ikut tapi tunggu ada workshop selanjutnya. Dan akhirnya saya dapat sms kalau saya dapat undangan seminar gratis, lumayan gratis..jadi saya ikut lagi dengan tujuan untuk daftar workshopnya. Tapi sayangnya di Workshop yang kedua ini naik jai Rp. 6.000.000,- Oh my god...tapi ya sudahlah tidak apa-apa akhirnya saya daftar juga. Karena berdua dengan suami saya bayarnya jadi Rp. 6.600.000,-. Hiks...mau nangis juga sebenernya ngeluarin duit sebanyak itu utk saya. Tapi gakpapa..tetap semangat menuju perubahan (harapan saya). NOTE : BAGI YANG MUSLIM TIDAK ADA BREAK SHOLAT, JADI KALAU MAU SHOLAT KELUAR AJA SENDIRI DAN BIARIN PEMBICARANYA NYROCOS SENDIRI..HE..HE..

2. Tentang Workshop, sebenernya menurut saya materi itu bisa disampaikan 30 menit-1 jam. Dalam iklan dan talkshow itu kan disampaikan kalau import bisa 1 barang saja. Dan tahukah kawan-kawan...maksudnya import 1 barang itu, kita beli di Online Shop luar negeri seperti di aliexpress, alibaba dan OL Shop luar negeri lainya. Kita diajarin buka web OL shopnya, trus belanja dari sana. Tapi, kita kena pajak kalau beli di online Shop ini dari bea cukai Indonesia ini. Itu lah faktanya yang dimaksud import 1 barang aja. Gampang kan? He..he..

3. Tentang worksop lagi, setelah diajarkan cara belanja di OL shop luar negeri barulah ke acara inti yaitu cara import dengan jumlah yang besar tanpa kena pajak. Pada intinya import itu simpel, cuma cari barang...menghubungi suplier...negosiasi harga...pembayaran...dan barang di kirim. Prosesnya sama persis seperti jual beli di dalam negeri... Cuma di sini ditunjukkan di mana kita cari barangnya di web nya kumpulan toko di yiwu bisa buka yiwugo.com, juga ditunjukkan aplikasi yang biasa dipakai orang china untuk komunikasinya/chat rata-rata menggunakan aplikasi QQ {silahkan cari di google bagaimana menggunakan aplikasi QQ international} dan bagaimana mengirimnya. Kalau masalah pengiriman, sudah pasti lewat jasa pengiriman. ..nah di sini kita di kasih tau kalau kita bisa pakai orang mereka di china buat membayar uang ke suplier dan bisa pakai gudang mereka di cina..biar tidak ketipu. Dan katanya mereka punya 4 gudang di Cina. Dalam seminar ataupun talkshow dikatakan bahwa kita akan mendapatkan kode unik yang bisa dipakai seumur hidup bahkan bisa diturunkan ke anak cucu kita yang di sebut marking code. Di dalam workshop itu tidak dijelaskan apa itu marking kode, yang dikatakan kode itu untuk dituliskan dipaket kita untuk pengiriman lewat gudang..bisa darat ataupun laut. Dan kode itu lah yang mungkin membuat workshop ini mahal...bahkan paling mahal diantara Workshop lainya. Faktanya adalah: yang dimaksud sebagai orang-orang mereka membantu kita di sini adalah jasa forwarder, yaitu jasa pengiriman import  barang dari luar negeri. Maksudnya adalah kita import atas nama mereka. Dan tahu kan kawan-kawan sebenarnya marking code itu bisa diperoleh secara gratis. Kita akan mendapatkan marking kode secara otomatis kalau kita impor barang lewat jasa forwarder...gak perlu bayar workshop 6 jeti..he..he.. Silahkan cari jasa import undername, itu banyak kantornya...kalian bakal dapet marking code gratis secara otomatis.

4. Fakta tentang workshop ini: membernya dah ratusan bahkan mungkin ribuan. Karena ternyata di surabaya kabarnya sudah memasuki angkatan ke-35, belum lg di kota2 lainnya... Jd sudah kebayang kan berapa calon-calon importir yang sudah dilahirkan? Surem deh harapanku...ha..ha... Dan ternyata orang jualan barang china di tokopedia harganya hancur-ancuran, hampir sama seperti harga suplier. Tapi yang paling penting adalah pemilihan barang, ada juga kawan2 yang dapat profit 300%...itu dulu...kalo sekarang mau berharap mau untung 300%, jualnya kali mesti di kampung yang gak ada sinyal..he..he..he.. Yang paling penting mesti belajar dulu cara pemasaranya. Karena sejujurnya dari workshop pun kita tidak diajarkan bagaimana cara pemasaranya dan milih barangnya, mungkin kita perlu ikut worksopnya lagi dan bayar lagi kali ya...hadeh duit lagi dah...surem lagi deh...
Tapi harus tetep optimis lah, sudah terlanjur 6,6 jeti melayang..ha..ha..

5. Fakta tentang workshop ini : yang mengadakan adalah manajemen, jadi tujuanya pasti meraup untung sebanyak-banyaknya. Jangan berharap untuk mendapat ilmu lebih, kalau mau harus bayar lagi dong... Yup betul, kita ditawarkan trip ke china...siapkan lagi ya biayanya 17 juta kawan-kawan... Dan manajemen bekerjasama dengan forwarder, setiap pengiriman kita..akan masuk fee ke manajemen. Jadi kabarnya biayanya makanya lebih mahal.

6. Fakta : jika mau jadi importir melalui workshop ini maka siapkan dana minimal 11 juta ya, untuk workshop 6 juta dan deposit ke forwarder 5 juta ya. Jadi yang modalnya pas pasan, saran saya mending pending dulu...lebih baik duitnya dipake buat modal usaha yang jelas profitnya. Dalam proses ini uang saya sdh keluar 15 jutaan, import pouch...yang ternyata harganya lebih murah dari shopee...nyesek banget hatiku hiks... Saking semangatnya import sampe gak survey harga di negeri sendiri.

Tapi kawan-kawan, dari workshop ini kita juga banyak dapat manfaat lho.... :
1. Kita berada di komunitas/group importir yang saling berbagi ilmu, seluruh wilayah indonesia.
2. Banyak pengalaman, misalnya sharing memilih produk dan penjualan produk kita di group.
3. Tambah teman dan saudara seluruh wilayah indonesia.
4. KITA TAU BAGAIMANA CARA IMPORT, meskipun bagaimana memilih produk dan pemasaranya kita harus belajar banyak lg :-)

Tetap semangat kawan-kawan menjadi interpreneur sejati dan sukses... :-)

449 komentar:

  1. terimakasih telah berbagi pengalaman..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2, jangan patah semangat.. Mau untung 300% tdk harus import. Yang lebih penting malah selling skill nya. Barang apa saja yg kita jual, jika kita pandai memasarkan barangnya..bisa dapat untung besar.

      Hapus
    2. Nama komunitas importir.org bukan mbak?

      Hapus
    3. terima kasih mbak infonya. ..smoga menjadi amal yg buat mbak yang memberikan info sebenarnya...karna ki uncu keberhasilan dalam berdagang adalah kejujuran...mbak sudah dapat 1....tetep semangat mengungkap kejujuran ..sekali terima kasih saya jadi gak ketipu

      Hapus
    4. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang kesulitan masalah keuangan ingin seperti saya.. Perkenalkan nama saya abdul rochman junaidy umur 38 tahun Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa Tumbal yaitu uang gaib karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar 785 juta saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa melunasi hutang saya. Secara tidak sengajah sewaktu saya buka-buka internet saya menemukan salah satu situs abah duihantoro saya baca semua isi situs beliau akhirnya saya tertarik untuk meminta bantuan kepada abah duihantoro. Awalnya sih memang saya ragu dan tidak percaya tapi selama beberapa hari saya berpikir, akhirnya saya memberanikan diri menghubungi abah duihantoro di nomer 085298463149 singkat cerita alhamdulillah beliau sanggup membantu saya melalui pesugihan uang gaib sebesar 2 milyard dan pada saat itulah saya sangat pusing memikirkan bagaimana cara saya berusaha agar bisa memenuhi persyaratan yg abah sampaikan sedangkan saya tidak punya uang sama sekali. Akhirnya saya keliling mencari pinjaman alhamdulillah ada salah satu teman saya yg mau meminjamkan uangnya akhirnya saya bisa memenuhi
      syarat yg abah duihantoro sampaikan.. singkat cerita selama 3 hari saya sudah memenuhi syaratnya saya dapat telpon dari abah untuk cek saldo rekening saya,, saya hampir pingsan melihat saldo rekening saya sebesar 2M 150 ribu rupiah. Singkat cerita bagi saudara(i) dimanapun anda berada jika anda menemukan pesan saya ini dan anda sudah berhasil mohon untuk di sebarkan agar saudara(i) kita yg diluar sana yg sedang dalam himpitan hutang atau ekonomi semua bisa bebas.. Jika saudara(i) ingin seperti saya silahkan konsultasi atau hubungi abah duihantoro di 085298463149 / whatsapp +6285298463149 sosok beliau sagat baik dan peramah dan sagat antusias membantu orang susah. Demi allah demi tuhan inilah kisah nyata saya abdul rochman junaidy semoga dengan adanya pesan singkat ini bisa bermanfaat sekian dan terima kasih...






      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Pengalaman yg sama...untung ga lanjut....hari gini ga ada yg namanya ikhlas bantu....semuanya buat keuntungan yg besar buat pribadi....jadi mari kita semua berbagi tanpa harus merasa takut kehilangan rezeki

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sabar saja, biaya workshop sangat tidak sebanding dengan ilmu yg di dapat. Ikhlaskan saja, mari kita move on bersama :-D

      Hapus
  4. terima kasih sudah sharing... bisnis ini memang menggiurkan.. bagi yg tidak tahu caranya memang sulit.. belajar dari seminar selalu menguras uang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mending ikut workshop internet marketing saja langsung drpada seminar ini.

      Hapus
    2. Cara'y gmna ikut workshop internet marketing Bu ?

      Hapus
    3. Trims mba sudah membuka wawasan saya. Moga menjadi ladang Amal buat mba.

      Hapus
  5. Bermanfaat sharenya, saya jd tau cara kerjanya. Kebetulan grup itu lagi giat2 nya iklan di daerah saya. Berhubung saya belum punya modal 15jeti jd saya urungkan dulu niat ikut seminar dan workshopnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Lebih baik kulakan saja ke importir besar yg sdh ada seperti di Jakarta dan Surabaya, harga bisa jadi malah lebih murah daripada import dengan skala kecil dr china. Karena sekarang sangat ketat kalau mau import..barang bisa tertahan berbulan2 di pelabuhan dan kena biaya lagi untuk mengeluarkan barang kita.

      Hapus
    3. Ada referensi importir besar yg di jakarta? Buat sy ambil barang dari sana...

      Hapus
  6. untung tidak jadi ikut... bisa buat dp mobil tu 15jt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mending lgs kulakan saja ke importir yg besar, lebih enak tdk terlalu banyak resiko dan harga jg sama. Jualan produk lokal jg bisa untung 200 s.d 300%. Tetep semangat :-D

      Hapus
    2. Tempat kulakan importir besar di Jakarta dimna ya mbak?. Untuk produk sepatu.

      Hapus
    3. NFO DOOR TO DOOR & BORONGAN.
      (1)singapore-jakarta Rp:150.000/Kgs
      waktu pengiriman 7-12hari minimum chgager 100/kgs
      (2)china-jakarta Rp:210.000/Kgs waktu pengiriman 10-20
      hari. Harga tersebut kami terima di AGENT kami/FOB agent. Dockument Pendukung INVOICE&PACKINGLIST.
      catatan:
      Kehilangan barang akan kami ganti 100% sesuai dengan invoice ORIGINAL shiper.
      Pembayaran C.O.D jakarta
      salam GBP cargo:CHANDRA.0813 1156 8484

      Kepada Yth,
      Up.IMPORT DEPT/PURCHASING.
      Di Tempat,
      Perihal jasa handling import & Door To Doo/ Customs clearance
      Kami dari,PT.GLOBAL BARONA PERKASA Adalah Perusahaan Jasa Import Borongan Door To Door Service yang Ada Di Indonesia. Kami Adalah Solusi Tepat Untuk Jasa Import Borongan.PT.GLOBAL BARONA PERKASA Telah Membuktikan Kualitas yang Sangat Baik Dengan Harga Yang Paling Murah, Cepat, Terpercaya, Dan Bergaransi 100% Telah Menjadikan Rekan Bisnis Terpecaya Dalam Jasa Import Borongan.Trading, Pengiriminan barang Via SEA &AIR

      Kami dapat membantu anda dalam meng import barang Seperti
       : Sparepart, Accesoris, Elekronik, Mesin, Garmen,
       : Textile, Alat Kesehatan, Makanan, Cairan, Supplement,DLL
      Dari Beberbagai Negara Seperti
      Guang Zhou, Yi Wu, Singapore,Hongkong, Malaysia, Thailand, Taiwan, Korea, Jerman, USA, DLL.

      membuat kami berbedadari Ratusan Cargo Import lainnya, yaitu :
      Menerima pengiriman barang FCL & LCL By Sea maupun By Air dan perlu diberitahukan bahwa waktu pengiriman By Sea 25-40 hari By Air 5-7 hari Door To Door Service. Harga kami sudah all in tidak lagi dikenakan pajak dan biaya lain-lain... SudahBorongan.(ALL IN)

       Menerima Pick Up barang ditempat supplier.
       Menerima pengiriman dari Manca Negara (World Wide Hongkong, China, Korea,
       Thailand, Taiwan, Singapore, German, USA, Dan Lain-lain).
       Memiliki website pemantauan barang yang di mana costumer dapat memantau
       Barangnya hingga tujuan.
       Semua barang Bergaransi 100% Untuk Barang yang Hilang Maupun Rusak.

      Kesuksesan Anda menjadi kesuksesan Kami, Solusi dari Kami semoga menjadi kepercayaan Anda

      (NOT:Jika ada barang import yang tertahan di BC,kita bisa membantu proses penguluaranya)

      Salam Sejatera
      PT GLOBAL BARONA PERKASA
      CHANDRA:(WA)0813 1156 8484
      Office: Gedung AKA lantai 2 Room 212
      Jl.Bangka Raya No.2 Jaksel 12720 Indonesia
      Phone : 021-22716636
      Fax : 021-22716626
      E-mail: chandra.global84@gmail.com
      Email:info@pt-gbp.com
      www.pt-gbp.com





      Hapus
  7. Anehnya setiap orang yang sudah ikut workshop, pasti ujung2nya nulis artikel yang sama ngajakin orang lagi. Padahal coba kalo di jalanin sendiri apalagi udah tau ilmunya kan makin mantap banyak dued... apa sengaja di bikin penasaran kale ya,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya saya juga heran, pada ngeluhnya dan komplain di grupnya tapi gak ada yg mau sharing atau nulis di blog...

      Hapus
  8. Anehnya setiap orang yang sudah ikut workshop, pasti ujung2nya nulis artikel yang sama ngajakin orang lagi. Padahal coba kalo di jalanin sendiri apalagi udah tau ilmunya kan makin mantap banyak dued... apa sengaja di bikin penasaran kale ya,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Intinya adalah, meraih keuntungan dari jualan workshopnya.

      Hapus
  9. Trimakasih sudah sharing jadi tahu isi seminarnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2, tetap semangat jadi pengusaha sukses :-D

      Hapus
  10. Sebenarnya yang sukses itu penyelenggaranya Gan! ngumpulin uang dari agan sebagai peserta seminar dan workshop berbayar.buat modal mereka....Hadew ngennez

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, sekarang 1 orang min 7 jtx20 0rang: Rp. 140.000.000 per workshop. 1 bulan 4x workshop aja udah berapa tuh...

      Hapus
  11. Terima ksh sudah berbagi pengalaman..

    BalasHapus
  12. Waduuhh saya telat baca. saya sudah transfer 100.000 utk seminar itu. Hitung" tambah teman aja dech. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikhlaskan saja, pasti dapat ganti yg lebih besar. Tetep semangat dan pantang menyerah

      Hapus
    2. Untung saya belum bayar. Baru mau ikut hari ini. Eeeh, dah ketemu sharing ini. Ga jadi ikut deh.

      Hapus
    3. sama mas...ternyata gitu ya sistem kerjanya...makasih banyak sharing pengalamannya mbak Ning Say...

      Hapus
  13. Ilmu itu emang mahal, terimakasih sudah sharing..

    BalasHapus
  14. sedikit cerita kemarin kakak saya ikut seminar nya dan beli bola lampu dan gelas yang bisa ngaduk sendiri ya kalau dihitung sama seminar kira 2 180rb /orang bayangkan kalau ada 1000 orang yang datang, tapi makasih sudah sharing pengalamanya,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Intinya tetep mereka bisnis, tidak terima keluhan apa2.. Kelar workshop ya kelar tanggung jawab penyelenggara.. :-D

      Hapus
  15. Sempet tergiurr sama jasa seminar dan work shop...
    Tapi setelah tau biasa importir pake online shop juga jadi agak ragu...
    Harga di online shop spt alibaba ebay dll...udah hampir sama dengan harga grosiran di indonesia...
    Kalo di tambah shipping dan bea cukai mo berapa duit di jual... Bakalan ga laku..kalah sama harga grosiran di indonesia...hahahaa...
    Tapi harus banyak belajar dann cari tau supaya jadi importir yg sukses nantinya..(amiinn allahuma amiin..)
    Thks uda berbagi pengalaman dan infonya kaka...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Bahkan lebih murah di Tokopedia, shopee... Importir besar main di situ. Orang China jg Sdh pinter, harganya yg di Yiwu Sdh mahal2 yg di online kan.

      Hapus
    2. Yiwu itu apa ya Bu? Makasih sebelumnya

      Hapus
    3. Pusatnya belanja grosiran di china.

      Hapus
  16. Sama aja seminar apa pun ujung2 nya klo gak MLM penipuan

    BalasHapus
  17. dulu sering banget tuh ngiklan di Fb.., sampe akhirnya tanya ke temen soal seminar ini.., daaaaaan kirain bakalan seperti gmana.., ternyata emang modalnya harus banyak..,

    BalasHapus
  18. Saya telp langsung sm orangnya, kan ada kontak numbernya tuh. katanya saat seminar hanya akan di ajari teknik dan cara jual beli barang dari cina ke indonesia termasuk prosedur dan proses yang dilalaui. Lalu saya tanya lagi, kalau kita beli barang nnti bisa dibantu ngk. Oh itu hanya khusus member aja, dan satu lagi member bisa menggunakan gudang kita yang dicina. lalu saya tanya lagi syarat jadi member apa, mereka jawab, nnti saat seminar dikasih tahu. ada biaya lagi ngk kata saya, sebenarnya biaya ada 8500K, tapi kita diskon 1000K saat seminar jadi cukup bayar 7500K. itu katanya itu beli frenchise kita. dan semua fasilitas importir member sudah bisa menikmatinya disini (cukup bayar 1x untuk selamanya) Gimana tuh ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lha saja ke forwarder, situ gratis di kasih making code :-D gak bayar 7,5 jt

      Hapus
    2. Pernah kirim pake Cargo bandara? Sistemnya mirip seperti itu. Jd nanti kita dikasih nomer/kode untuk tanda barang kita, tergantung ekspedisi. Dan itu di pake seumur hidup dan bisa diwariskan (dalam seminar). Padahal itu gratis dikasih sama ekspedisi...secara otomatis, nama juga cuma kode barang biar gak ketuker sama punya orang..kenapa harus bayar? Sdh secara otomatis lah kita dapatkan kalau kita kirim pake ekspedisi mereka.

      Hapus
    3. bisa bantu nama & alamat forwardernya?

      Hapus
  19. mohon maaf jika ada kata2 saya yang salah, tapi itulah hasil percakapan saya by phone dengan team importirnya.

    BalasHapus
  20. PT.GLOBAL BUANA PERKASA Yang begerak dibidang Jasa Export – Import Door To Door International Air & Sea Freight fowader yang telah berpengalaman dibidang Door To Door.
    kami memberikan pelayanan jasa dengan tarif terbaik berdasarkan berat (KG) atau volume (M3), Jika Anda Membutuhkan Jasa Import / Export Yang Lebih Hemat, Cepat Dan Tepat.
    GBP. Dapat Menambah Nilai Bisnis Anda

    SERVICE
    1.JASA CUSTOMS IMPORT RESMI & BORONGAN,
    2.PENYEWAAN UNDERNAME/LEGALITAS IMPORT,
    3.IMPORT DOOR TO DOOR SERVICES,
    4.PENGIRIMAN INTERNATIONAL & DOMESTIC,

    Kami memberikan solusi dan tanggung jawab atas pekerjaan yang diberikan.
    - Customs Brokerage–Custom Clearance
    - Under Name
    - Import Sea Freight Dan Air Freight Service
    - Export Sea Freight Dan Air Freight Service
    - Sudah termasuk Pajak Impor,Freight dan Biaya Lainnya
    - Untuk mengenai pembayaran setelah barang diterima digudang yang ditujuka,
    Salam Sejatera
    PT GLOBAL BUANA PERKASA
    CHANDRA:c/p.0813 1156 8484
    Office: Gedung AKA lantai 2 Room 212
    Jl.Bangka Raya No.2 Jaksel 12720 Indonesia
    Phone : 021-22716626,22716636
    Fax : 021-22716636
    E-mail: chandra.global84@gmail.com
    E-mail: pt.globalbuanaperkasa@gmail.com


    BalasHapus
    Balasan
    1. katanya impor borongan sudah di tutup pa , apakah benar ?saya tadi coba tlp pt lain yg katanya garment dan jalur laut di tutup sementara, saya tanya ke suplier saya yg di indonesia ternya banyak container yang tertahan

      Hapus
    2. http://katadata.co.id/berita/2017/09/27/impor-borongan-dilarang-barang-bisnis-online-tertahan

      Hapus
    3. Masih ada yg bisa...tapi mahal... Mau jual berapa barang yg kita import :-D

      Hapus
    4. Beben priatna..kita dari dulu jln trus kok.untuk door to door nya,

      ini istimasasi di perusahanan kami:By Air Freht.
      INFO DOOR TO DOOR & BORONGA.
      (1)singapore-jakarta Rp:150.000/Kgs
      waktu pengiriman 7-12hari minimum chgager 100/kgs
      (2)china-jakarta Rp:210.000/Kgs waktu pengiriman 10-20
      hari. Harga tersebut kami terima di AGENT kami/FOB agent. Dockument Pendukung INVOICE&PACKINGLIST.
      catatan:
      Kehilangan barang akan kami ganti 100% sesuai dengan invoice ORIGINAL shiper.
      Pembayaran C.O.D jakarta
      salam GBP cargo:CHANDRA.0813 1156 8484

      Hapus
  21. PT GLOBAL BUANA PERKASA menyediakan jasa PPJK (Perusahaan Pengurusan Jasa Kepabeanan) untuk melakukan kegiatan pengurusan pemenuhan kewajiban kepabeanan dan administrasi pemerintah (Document Clearance).
    Kami juga melayani jasa pengurusan Custom Clearanceuntuk pengiriman laut dan udara dalam waktu cepat dan didukung oleh personil kami yang professional.
    Percayakan administrasi pengiriman - pengeluaran barang ke - dari pelabuhan muat atau bongkar GBP,Cargo, sebagai solusi bea cukai untuk bisnis anda
    Laut
     FCL (Full Container Load)
    Pengangkutan dengan memakai unit container ukuran D20, D40 feet atau lainnya
     LCL (Less than Container Load)
    Pengangkutan barang dengan memakai container secara konsulidasi
     Breakbulk Cargo
    Pengangkutan barang yang tidak memakai container
     Project Cargo
    Pengangkutan barang yang over dimensi dan membutuhkan peralatan heavy lift equipment
     Vessel Charter
    Pengangkutan dengan menyewa dan memakai satu kapal sendiri baik berdasarkan trip (Voyage Charter) atau lamanya waktu (Time Charter)
    Udara
    Pengangkutan barang dan pengiriman cepat melalui pesawat.
    Pilihan tepat untuk komoditas fashion, sampel dan komoditas lainnya yang membutuhkan waktu cepat untuk tiba di tempat anda.
    Darat
    Kami menyediakan pengiriman paket melalui jalur darat dengan harga yang kompetitif dan lead time yang sesuai jadwal. Armada kami mempunyai jadwal teratur dan rutin.
    RUTE PENGIRIMAN
    China, Hongkong, Singapura, Taiwan, Thailand, Bangkok, Malaysia, Korea, Jepang, Amerika, Kanada, Jerman, Perancis dan Negara Eropa lainnya ke Jakarta - Indonesia
    SERVICE
    1.JASA CUSTOMS IMPORT RESMI & BORONGAN,
    2.PENYEWAAN UNDERNAME/LEGALITAS IMPORT,
    3.IMPORT DOOR TO DOOR SERVICES,
    4.PENGIRIMAN INTERNATIONAL & DOMESTIC,

    Kami memberikan solusi dan tanggung jawab atas pekerjaan yang diberikan.
    Salam Sejatera
    PT GLOBAL BUANA PERKASA
    CHANDRA:c/p(wa).0813 1156 8484
    Office: Gedung AKA lantai 2 Room 212
    Jl.Bangka Raya No.2 Jaksel 12720 Indonesia
    Phone : 021-22716626
    Fax : 021-22716636
    E-mail: chandra.global84@gmail.com
    E-mail: pt.globalbuanaperkasa@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. http://katadata.co.id/berita/2017/09/27/impor-borongan-dilarang-barang-bisnis-online-tertahan

      Hapus
  22. Terimakasih sangat membantu tadinya mau ikut seminar kaya gini :) :)
    plat nomor rumah

    BalasHapus
  23. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  24. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa saja silahkan, cuma via Forwarder biayanya sekarang mahal. Kalau mau via resmi harus mengurus ijin dll, butuh biaya besar. Dari komunitas yg pernah ikut workshop, mati suri. Solusi tetap pake Forwarder dengan biaya kirim tinggi atau mengurus ijin import resmi yg tdk mudah. Saran saya, kulakan saja ke importir yg besar di Indonesia. Harga jatuhnya lebih murah daripada import kecil2an lha dr cina.

      Hapus
    2. 1.ibu Ning punya data importir besar di indonesia??....kalau ada mohon share kami ya via email......tks sebelumnya
      2.skrg ibu Ning sdh mulai bisnis impor?

      Hapus
  25. Terima kasih Ibu Ning untuk info yg bagus dan menyelamatkan orang2 yg masih awam terhadap seminar import barang. Semoga Allooh SWT mengganti uang yg telah Ibu keluarkan untuk seminar ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin...terimakasih, Alhamdulillah Allah mengganti rezeki saya lebih besar walaupun bukan dari import :-D.. jualan produk lokal. Tetap semangat...

      Hapus
    2. Aamiin ya allah,doa yg sama untuk bapak dan ibu uning dari saya,smoga makin bnyak orang2 yg peduli terhadapan resiko gagagl masyrakat yg ingin maju seperti bu uning ini,karna sya seblom nya hampir saja mwngikuti seminar sejwnis ini

      Hapus
  26. Terima kasih Ibu Ning untuk info yg bagus dan menyelamatkan orang2 yg masih awam terhadap seminar import barang. Semoga Allooh SWT mengganti uang yg telah Ibu keluarkan untuk seminar ini.

    BalasHapus
  27. Informasi dan experience yang memberikan banyak pencerahan bagi kita yang awam dan mempunyai rencana untuk mengikuti seminar tersebut.

    Salam Sukses Bu diajeng putri...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mas, Semoga sukses bersama kita semua. Tetap semangat berkarya, jangan kita perkaya rakyat Cina...jualan produk lokal juga bisa untung 200s s.d 300%

      Hapus
  28. D jkt ada tgl 9..
    Importir.org.... Jadi ragu....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Katanya lebih bagus importir.org, jd dipandu sampe bisa. Katanya seperti itu, saya jg belum pernah ikut importir.org

      Hapus
    2. Mohon maaf, jadi cerita ibu diatas itu tentang siapa bu? Saya malah sudah mikir ini mah sudah pasti yang dimaksud importir.org
      Mohon informasinya bu biar sekalian ndak terjebak, apakah importir.co.id ?

      Hapus
    3. Saya fikir yang ibu ceritakan di atas itu adalah importir.org

      Hapus
  29. 8.5 jjt....... Workshop nya... Wuihhh

    BalasHapus
  30. Terimakasih ibu, engkau adalah titisan ibu R,A Kartini pahlawan penyelamat rakyat miskin.

    BalasHapus
  31. Jasa jasamu tidak akan kami lupakan, sekali lagi terimakasih atas infonya, baru saja saya pulang dari seminar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2, jangan patah semangat. Sukses gak harus import. Masih banyak jalan lain :-D.

      Hapus
  32. sepertinya enggak sebanding biaya yang dikeluarkan dengan ilmu yang di dapat, lagian kalau mau pesan barang juga harus melalui pihak ketiga. cuma yang enggak rela itu, mereka2 yang melakukan seminar itu terus aja melakukan kegiatannya secara kontiniu, banyak yang jadi korban berikutnya. mau nimbrung di lamannya mereka takut membuat keributan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, saya juga cuma kasihan nanti kalau ada yang berharap lebih dari seminar dan workshop itu dengan bersusah payah ngumpulin dana..tapi kenyataan tidak seperti yg diharapkan. Tapi bagi orang yang Sdh punya dana lebih mungkin gak masalah, utk cari pengalaman :-D

      Hapus
  33. Mmm... hari ini rencananya saya dan suami mau ikut nih... udah bayar 150K. Begitu sampe lokasi ada info dari pihak hotel seminarnya dicancel. 30 menit kemudian ada sms permintaan maaf jika seminar di reschedule ke 23 Des. Sangat terlihat tidak profesional. Saya langsung share review di google review 😥😥😥 niatnya pengen dpt ilmu malah kena tipu

    BalasHapus
  34. Mmm... hari ini rencananya saya dan suami mau ikut nih... udah bayar 150K. Begitu sampe lokasi ada info dari pihak hotel seminarnya dicancel. 30 menit kemudian ada sms permintaan maaf jika seminar di reschedule ke 23 Des. Sangat terlihat tidak profesional. Saya langsung share review di google review 😥😥😥 niatnya pengen dpt ilmu malah kena tipu

    BalasHapus
  35. Mmm... hari ini rencananya saya dan suami mau ikut nih... udah bayar 150K. Begitu sampe lokasi ada info dari pihak hotel seminarnya dicancel. 30 menit kemudian ada sms permintaan maaf jika seminar di reschedule ke 23 Des. Sangat terlihat tidak profesional. Saya langsung share review di google review 😥😥😥 niatnya pengen dpt ilmu malah kena tipu

    BalasHapus
  36. Itu seminar importir.club apa yg importir.org ya.

    BalasHapus
  37. kalau seminar IMPORTIR.ORG itu bgaimana, ada yang pernah ikut seminarnya ??

    BalasHapus
  38. Kemarin ikut seminar importir.org dari pukul 2 siang sampai 7 malam. Lumayan materinya, ada 120 slide presentasi, dari mulai perspektif dagang, kondisi pabrik2 di cina, dll...sampai step by step impor barang. Cuma kl untuk prakteknya, eksekusi impornya harus ikut workshop dgn bayar 8.5jt sbg franchise k importir.org. atau, ikut tripnya ke yiwu, bayar 1200 dolar, belum termasuk tiket n makan.

    BalasHapus
  39. Sebelum ikut seminar kemarin di orchadz industri, aku dah pernah praktek impor mandiri sih...via global sources, alhasil sukses, barang sampai setelah 1 bulan. Trik n ilmunya juga dah baca juga di buku manajemen impor.... Jadi yg kemarin niatnya tambah ilmu, tambah kenalan, n perbandingan ajah.... Kalau workshop n tripnya mahaaal... Mending kelola sendiri, berangkat sendiri aja deh.... Info juga dah lumayan lengkap di google atau buku panduan impor.... Atau... Jadi penjual biasa ajah, ga usah ngimpor sendiri... Biaya 'bludak'di beacukai n shipping. Sharing ajah....

    BalasHapus
  40. awal nya saya juga tertarik untuk mengikuti seminar, tapi begitu saya ajukan pertanyaan mereka mala balik tanya, dstu saya mulai curiga, karena saya sendri bekerja di export import sudah 17 taon, sedikit banyak nya saya mngerti masalah import, untuk import partai besar itu harus memiliki ijin terntu, terus kalau marking code it istilah door to door.

    BalasHapus
  41. Alhamdulillah ga jd byr 6jt, awalnya tertarik mau ikut work Shop nya hr ini di salah satu Hotel di pekanbaru.setelah ikut seminarnya mungkin terbawa suasana terlalu gimana gtu, Tapi suami GA setuju disuruh pikir2 dulu.. Karena suami bnyak tanya ke mereka tentang kejelasan dan keamanan kedepannya tapi jwban mrk malah ketus, disitu suami curiga. Ternyata bnar yg suami sy pikirin ending ny seperti ini.. Mengecewakan
    Mksh mb ning udh share pengalaman nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bethull.. Ketus. dan walaupun setelah ikut pun workshop, lanjutnya bakal ga jelas. Mati suri.. Mereka pake group WA, stiap kali saya tanya , ga ada respond.

      Hapus
  42. Alhamdulillah ga jd byr 6jt, awalnya tertarik mau ikut work Shop nya hr ini di salah satu Hotel di pekanbaru.setelah ikut seminarnya mungkin terbawa suasana terlalu gimana gtu, Tapi suami GA setuju disuruh pikir2 dulu.. Karena suami bnyak tanya ke mereka tentang kejelasan dan keamanan kedepannya tapi jwban mrk malah ketus, disitu suami curiga. Ternyata bnar yg suami sy pikirin ending ny seperti ini.. Mengecewakan
    Mksh mb ning udh share pengalaman nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bethull.. Ketus. dan walaupun setelah ikut pun workshop, lanjutnya bakal ga jelas. Mati suri.. Mereka pake group WA, stiap kali saya tanya , ga ada respond. WTF

      Hapus
    2. Bethull.. Ketus. dan walaupun setelah ikut pun workshop, lanjutnya bakal ga jelas. Mati suri.. Mereka pake group WA, stiap kali saya tanya , ga ada respond. WTF

      Hapus
  43. Waduh saya sdh terlanjur dp 500.000 utk sesi ke 2
    Acaranya nanti siang
    Gimana ya bu.. Bisa ditarik lg gk ya uang sy klo belum ikut seminar

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah hangus pak, saya juga pernah daftar tapi ga bisa balik karena memang gitu sistem nya

      Hapus
  44. Waduh saya sdh terlanjur dp 500.000 utk sesi ke 2
    Acaranya nanti siang
    Gimana ya bu.. Bisa ditarik lg gk ya uang sy klo belum ikut seminar

    BalasHapus
  45. ini maksudnya impor. com bukan mbk, rencana mau ikut seminarnya tgl 25-26 nnti? tolong infonya

    BalasHapus
  46. ini maksudnya impor. com bukan mbk, rencana mau ikut seminarnya tgl 25-26 nnti? tolong infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. seminar awal itu hanya introduce, isinya nanti pas workshop dan biaya jutaan.

      Hapus
    2. Penyelenggaranya banyak, jd macem2. Tapi rata2 tim suksesnya ya itu2 saja. Kalau yg saya ikuti,..(sensor).. Management. Ada webnya juga, facebooknya juga...tapi kemudian fanpagenya menghilang..😅😅😅

      Hapus
  47. baru aja pngen daftar tgl 27 nanti di bandung tapi jadi mikir 2x yaa

    BalasHapus
  48. Habisin duit aja ikutan seminar begitu, gak ada hasil... 150ribu x 1000 orang itu penyelenggara seminar sehari untung 1,5 milyar... Pinter banget, yang ikut seminar yang bego... Jadi mending ke cina atau penyelenggara seminar angin surga? Sewa ruang room hotel juga gak seberapa kl cuma 2 jam an, tiap tamu kasih aja aqua 1 gelas paling banyak kasih kue 2000 perak punya, ditambah lagi workshop asal ada jual 8 jutaan.. Ckckck pinter2 penipu sekarang...
    Orang2 yg kena tipu biasanya yg gila pujian, biar keren dipanggil importir, Wkwkwk
    Bisnis itu tidak serumit itu kakak, anda cukup ke bandung, surabaya, jakarta, cari suppliernya, anda minta kontaknya, beli barangnya, jual lagi ditempat anda, itu doang...
    Orang cuma jualan bakso, jualan bubur ayam bisa beli rumah, jualan bawang goreng aja bisa kaya... Elu mikirnya kejauhan, ikutan seminar, workshop...
    Ke cina, ke eropa, ke manalah... Kenapa cara mikir kalian ini ribet bin rumit akhirnya anda dibego2in orang..
    Saya aja cuma jualan souvenir2 dari bandung diproduksi sendiri di bandung, baru 6 bulan saya jualan bisa beli avanza baru cash no credit...hasil dari jualan souvenir doang, modal awal cuma 8 juta.
    Lebih Gila lagi temen saya jual makanan seblak, di medan.. Baru 9 bulan jualan uda beli ruko 3 pintu, gak ada hutang bank maupun rentenir... Saya tau temen saya itu paling gak suka berhutang..
    Cuma dari seblak doang... Bayangin aja.
    Coba kalo waktu itu gue ditawar ikut seminar apalah sama itu apa workshop angin surga 8 jutaan, ikutan jadi korban juga saya sama kayak kalian, curhat di forum, nangis di hati, bertanya ama diri sendiri knapa gue bodoh pake banget... Dan gak jadi gue beli avanza hihihi
    1 lagi contoh, temen sma saya, beli sepatu grosiran dari cibaduyut langsung dari produsen jual di pasar traditional kaki lima di kota dia, gak sampe 2 tahun sekarang ikut bangun pabrik di cibaduyut...
    Jadi mikir yg simple2 aja kakak, intinya bisnis itu cuma anda beli anda jual atau anda produksi anda jual..
    Mikir ke cina a i u e o ....akhirnya anda malah kasih Kesempatan si penipu nyari celah...
    Ini cuma saran aja dan nasehat bukan bermaksud intimidasi, anggap aja anda uda jadi importir, apa anda bisa segampang itu ngalahin importir lama atau pemain lama yg modalnya uda puluhan atau bahkan ratusan EM EM an? Yang ada malah modal lu abis, balik lagi ke majapahit eh salah masa pahit.. Hehehe
    Anda cukup dekatkan diri dengan importir atau supplier atau produsen, suapaya anda bisa dapet barang murah bisa jual kembali, anda bisa kaya.. Bukan mikir saingin mereka, itulah efek kl sudah kena angin surga dari seminar penipu...
    Jangan lagi ikut2an seminar gak jelas, sayang duitnya... Mending dengerin nasihat dari keluarga, itu lebih jelas, gak ada tipuan dan gak ada biaya workshopnya dll, dan terakhir percaya sama diri kita srndiri, percayalah Yang Kuasa tidak akan memberi anda cobaan atau hukumam yang berat kalau anda tidak mulai duluan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, masukan yg cukup masuk logika nih..
      Be a smart aja klo mau berbisnis..
      Mulai dari hal kecil,
      Klo tekun pasti jd besar..
      Hatur nuhun pencerahanna..

      Hapus
    2. Saya setuju!!! 😊😊😊

      Hapus
    3. Ane suka nih ma komen... Biasanya yg ikut workshop harga jutaan. Cuma biar di panggil '' importir '' sama temen2 nya...

      Hapus
    4. Mantab ini sharing nya..makasih banyak buat mbak ning sama Gama jiru udah ngasih pencerahan biar gak terjerumus sama iming2 kayak gini..

      Hapus
    5. Wuanjayy anda kok best banget boss.... Sembah kulo suhuuuu Gama Jiru

      Hapus
    6. mantaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaap

      Hapus
    7. Bang gama jiru, minta kontaknya bang, saya penjual souvenir di banten, harga cocok saya angkut bang

      Hapus
  49. makasih atas artikel sharing mengenai import barang dari china, yang live di radio radio...memang mengiurkan jika kita mendengarkan, tapi setelah saya baca baca kembali dari artikel2x di internet mengenai hasil seminar ini, saya lihat banyak yang kecewa, karena ujung2x nya bayar lagi dan semua ada biaya nya. terima kasih yang sudah berbagi pengalaman dan yang sudah ikut dan bayar, mau berkenan membagi hasil seminar, kami yang belum pernah ikut, sangat terbantu dengan informasi ini. kami Doakan semoga yang sudah ikut dapat Sukses dengan hasil ilmu yang di dapat atau dengan ilmu pengalaman sendiri menjadi sukses. terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jualan produk kerajinan Indonesia bisa untung 300% gak harus import. Aksesories lokalmisalnya beli Rp. 6000,- org bisa jual sampe Rp. 25.000,- bahkan lebih...berapa % tuh untungnya? Sukses GK harus import, kita kembangkan produk dalam negeri kita..itu baru YESS!! 😅😅

      Hapus
    2. Setuju bu, dripada ngikutin iming miming import product luar pasti sukses ujung2 nya malah berasa ketipu seminar, eh iming iming maksudnya 🙏😋

      Hapus
  50. Baru habis ikut seminar JI,,menggiurkan.!!pengen jdi importir..workshopx besok byr 6jt,tpi msh mikir2 dlu..ikut apa ga ya.??
    Menjanjikn ga sih.??jdi bingung...

    BalasHapus
  51. Baru habis ikut seminar JI,,menggiurkan.!!pengen jdi importir..workshopx besok byr 6jt,tpi msh mikir2 dlu..ikut apa ga ya.??
    Menjanjikn ga sih.??jdi bingung...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau punya modal lebih, silahkan dilanjutkan..tetap semangat!!! Jangan lupa belajar lagi bagaimana cara berjualan biar bisa dapet untung 300%. Kalau perlu tanyakan di worksop. Jgn lupa riset dulu di market place Indonesia.

      Hapus
  52. Mmg mau bisnis hrus ngluarin modal gan. Dan bra bnyk belajar. Smua orang maunya instant. Ikut seminat lngsg suksek. Gl bsa gan. Itu hnya investasi awal untuk kita memulai usaha (dlm hal ini import brang dr cina). Mungkin dr 100 peserta seminar ada yg 50% bs memanfaatkan hsil seminar ada juga yg tdk bsa memanfaatkab hsil seminar. Sayangnya yg sdh sukses tdk posting manfaat hsil seminar. Smua itu msalah pilihan dan smua bebas untuk menyamlaikan pendapat apakah seminat itu brmanfaat / tdk trgantung dr penerimanya. Ilmu mmg mahal gan. Apalagi ilmu untuk berbisnis. Smga kita bs bijak dlam menyikapinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya setuju memang bisnis pake modal. Saya cm sharing yg saya alami, member dr lumni workshop ini udah ribuan. Dr grup WA yg saya ikuti member 250-an yg aktif jualannya paling 5 orang dan semua itu memang yg punya modal gede atau salah satu tim seminar saya jg kurang faham..yang lainya ngapain? Ngeluh karena ternyata harga di Cina lebih mahal dari Tokopedia, shopee...Biaya pengirimanya naik 300%.Barang ke tahan berbulan-bulan di pelabuhan gak bisa keluar. Dan sekarang import makin ketat, beberapa barang wajib SNI? Diajarin gak cara ngurus SNI nya? Cara menjual gimana? Lihat di TV kan bagaimana nasib barang yg gak dan SNI di pelabuhan?... Member seminar ini ribuan lho, kalau analisa mas 50% bisa memanfaatkan..risetnya dr mana?? Bahkan yg sdh mahir import yang angkatan di awal aja malah bilang mau banting setir cari usaha lain karena sekarang import susah. Yang bisa bertahan siapa? Yg modalnya besar, yg bisa urus SNI, yg bisa bikin merek sendiri/mematenkan produknya. Atau model jualan offline (di arisan RT, RW..tetangga..saudara). Untung 300%?? Itu jaman old, kata teman saya alumni angkatan ke-2 seminar ini...😅😅. Ditempat saya ada worksop 3 bulan penuh tanpa mbayar, free WiFi...diajarin cara jualan di Internet dan triknya sangat lengkap (Tokopedia, shopee, dll..imacros). Dan amazing ya itu free, walaupun diseleksi khusus buat yang niat belajar dan mau berbagi ilmunya..dan semua alumninya dijamin 100% bis jualan. Sekali lagi, ini cuma opini. Kalau anda yakin, silahkan dilanjutkan...dan saya doakan semoga sukses 😊😊😊

      Hapus
  53. 6 jt untuk modal usaha dapat buka usaha apa coba? Seandainya bisa buat usaha apakah pasti berhasil? Blm tentu jg. Sama halnya dg seminar ini dg bayar 6 jt ada yg berhasil ada yg tidak. Smua trgantung pd diri kita sndri. Bukan orng lain. Seminar itu hnya mmberi pengetahuan (bagi yg blm tahu sprti sama ini) maslh import brng. Bisa jd seminar itu brmanfaat bagi saya. Dan bs jd jg tdk bermanfaat bgi orang lain. Smua trgantung dr pola pikir msing2. Y intinya kl keberatan dg biaya ya tdk ikut. Kl sdh trlanjur ikut & sdh bayar 6 jt ya manfaatkan sebaik2nya ilmu trsbut. Kita dkasih uang 100 jt saja kadang kita bingung mau usaha apa? Seandainya sdh pnya ide buka usaha jg blm tntu berhasil. Smua butuh prosea dan pengorbanan gan. Uang 6 jt untuk seminar itu ibarat investasi kita untuk berusaha. Smga kita dimudahkan dlm usaha kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin...silahkan dilanjutkan mas, semoga sukses ya 😊😊. Sesukses penyelenggara workshopnya krn Sdh untung banyak...he..he.. jadi masnya jg harus bisa sukses!! Semangat!!! Silahkan dilanjutkan.

      Hapus
  54. Jd yg sdh ikut seminar & sdh investasi 6 jtan jngn ragu2 atau pesimis. Harus maju trus sd berhasil.
    Saya jg bru ikutan seminar hari ini d solo. Saya orang awam mshlh import barang. Dan mnurut saya yg dsampaikan di awal cukup brmanfaat. Lha sukses atau tdk trgantung kita.
    Tp skali lg bhwa untuk buka usaha (apapun itu) smua butuh modal. Tidak gratisan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awal yang indah, sama seperti saya dulu. Tapi saya tekankan...disini cuma sharing sesuai opini saya. Terakhir, silahkan teman2 yang memutuskan mau ikut tau tdk :-)

      Hapus
    2. Pak lanang, btw ongkir gz-jkt kena brp ya klo via penyelenggara seminar? By air brp perkilonya? By sea brp ber cbm? Yg bikin kaget ternyata forwarder langganan saya ternyata sama ama si penyelenggara seminar (J*go impor).

      Hapus
    3. mas mandor blh dong share forwardernya. krn saya lg nyari forwarder yg bagus dan terpercaya ni krn br start mau coba import

      Hapus
    4. Kalau untuk barang perlengkapan rumah tangga apa bisa?

      Hapus
  55. “HANYA 6 – 7 % dari POPULASI PRODUK yang dipasarkan online, BUATAN INDONESIA” ~ Kemenko Perekonomian.

    Bacanya nyesek..! Artinya selama ini yang kita lihat dan beli di marketplace dan termasuk toko online di Yukbisnis, mayoritas adalah buatan luar.

    Apa dampaknya?

    Kemakmuran hanya bagi pedagang (internet marketer), bukan produsen. Padahal produsen atau industrilah yang paling banyak menyerap tenaga kerja.

    Bukan hanya tidak memakmurkan produsen Indonesia, justru menggerus IKM kita. Nasib serupa dengan minimnya generasi muda yang gak mau jadi petani, karena diinjak tengkulak.

    “Kalau memang kita gak kuat di produksi, kenapa kita harus paksakan produksi Indonesia?”. Jawabannya: Produksi adalah hasil sumber daya manusia, bukan sumber daya alam. Artinya produksi adalah ‘nasib’ yang harus diperjuangkan, bukan ‘takdir’ yang kita terima. Jika para pemasar terus mencari harga termurah, komisi penjualan terbesar, tanpa peduli kesejahteraan produsen, maka IKM Indonesia tak akan bertumbuh.

    Dari: Jaya setiabudi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uhh mantep nih komen. Ayo dong kita mulai konsumsi produk dalam negri. Mulai dari netizen yg udh baca komen diatas dulu aja, lalu tularkan ke rekan2 kita. Ayo dong kita bantu Indonesia tambah maju, efeknya emg ga akan langsung kita rasain, tapi seiring proses efeknya bakalan berasa ke anak cucu kita. 🙏😁

      Hapus
  56. Terima kasih sharingnya mbak Ning say. Saya dulu jg pernah ikut seminarnya aja. Cuman pgn tau aja sih cara kerja mereka, pada wkt seminar saya pernah ajuin pertanyaan "klo kyk gini, kan sama aja kita belanja di alibaba ato aliexpress" daaan mereka agak kebigungan jawabnya karena dihadapan peserta seminar lain hahahaha. Mreka cuman jwb "ya tp kan kita gak bisa tau alamat produsennya dmn". Saya jwb lg "pak pak di alibaba itu ada kontaknya, ada alamat pabrik, gmn sih pak?" Wkwkwk ngakak sendiri. Pdhal wkt itu saya cuman asal tny dan gak pernah belanja di alibaba grup. Inilah kelemahannya org Indonesia, suka yg instant2. Padahal siapapun bisa jd importir asal pny niat dan semangat tanpa harus ikut workshop. Sebenarnya klo kita impor dbwh $1500, kita ga perlu ngurus API NIK dll. Cukup sediain npwp aja cukup utk pemula. Tp namanya pelajaran ya, gara2 seminar 100rb saya jd termotivasi impor2.

    BalasHapus
  57. Saya setuju dengan Ning Say.
    SNI adalah Standar Nasional Indonesia yang sengaja dibuat, padahal untuk produk yang diproduksi dalam negri sendiri, tidak begitu harus daftar SNI, knapa? Karena pemerintah Jokowi dan Sri Mulyani ingin kegiatan impor dikurangi sebesar mungkin agar produk lokal bisa bertahan atau maju. Harga untuk SNI itu sendiri hitungannya adalah, 1 tipe, ukuran dan spesifikasi dengan 1 merek adalah 30 juta harga terakhir yang saya dengar.
    Harga, kalau anda ke cina beli barang di toko atau store biasa, anda harus tau mereka juga hanya reseller dan calo. Jadi besar kemungkinan harga anda kalah dengan importir kakap di pasaran indonesia.
    Ada pun cara untuk bersaing yaitu beli langsung ke pabrik. Jelas semua tau syarat pembelian di pabrik langsung bukan cuma 1 atau 2, 3 kontainer doang.
    Juga jangan lupa resiko2 lainnya yang masih banyak rupanya dan belum kita ketahui, saya kasih 1 contoh yg saya pernah saya dengar suatu kejadian yg sudah lumayan lama, ada importir kelas menengah yang akhirnya banting setir cari usaha lain setelah dia mengimpor sepatu KW branded dari negri tirai bambu, kenapa? Ternyata sepatu yg dikirim adalah L semua, tidak ada R nya , ada juga produk lain seperti tas, yg warnanya kusam, jamuran, gak ada seritingnya, robek di dalam, ini baru 1 dari 1000 resiko yg pernah saya dengar sendiri dari orangnya, knapa saya kasih cuma contoh 1 resiko saja, karena saya ingin tau juga jalan yg terbaik menyelesaikan masalah ini bagaimana? Ada yang tau? Bawa kapak ke sono, kita kapak orang itu di cina? Bro, itu negara orang, lu mulai ribut, lu lgsg di blacklist gak bisa masuk lagi ke cina, dan merambat beresiko sulit masuk ke negara lain. jgnkan kapak lu marah pake mulut aja bisa kena pidana karena sudah mengganggu ketentraman yg jadi alasannya. Orang cina itu kejam2 bro, anjing, monyet, kuda aja dimakan. Beda ama WNI tionghua yg sering kita jumpai, mereka memang pekerja keras, ulet, rajin, jujur, beragama walau tanda kutip gak semuanya yaa.. beda ama cina asli sono atau biasa disebut orang cina daratan, gak mungkin bisa dikadalin yang ada kita dikadalin. Balik lagi ke soal, Ada yg tau jawabannya gak gimana? Minta tolong ama freight forwarder? Minta tolong ama penyelenggara seminar? Yang ada elu dianggap gila trus ditinggalin, mereka cuma mau duit elu dan titik goodbye
    Kirim balik ke cina? Ongkosnya berapa? Apa itu orang sana mau tanggung jawab? Kan sudah perjanjian kl barang gak sesuai, tukar baru atau kembaliin uang, disana dia iya iya saja, di saat kejadian kalo dia bilang barangnya pas dikirim bagus semua, mungkin ekspedisinya atau orang pelabuhan yg ngejahilin, elu mau bilang apa? Tuntut pake hukum di cina? Pemerintah lebih bela rakyatnya apa orang lain?
    1 itu aja.. ada gak yg tau jalan keluarnya? Kata orang2 importir 1 resiko ini yg sbnrnya masih termasuk hal kecil, (1x lagi hal kecil lho) kalo ada yg tau jawabannya mohon sharing, kl jawaban anda betul, saya akan bilang betul sesuai yg dikasihtau orang importir itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, ini kawan-kawan bisa belajar dari mas Gama Jiru. Penjelasanya sangat panjang..he..he.. Sepertinya pengalamanya sudah banyak, jadi kawan-kawan nanti bisa sharing juga sama mas gama Jiru.:-)

      Hapus
  58. Jadi intinya, yg anda lihat didepan mata anda, yang anda anggap "Wow" atau "oowh ternyata begitu doang, simple ya..." hanyalah luarnya doang kawan, kalo importir asli atau importir berpengalaman, tidak akan mungkin membeberkan apapun , karena bila anda tau lalu dia makan apa?
    Apa anda sudah sadar siapa itu penyelenggara seminar? Siapa itu orang yang bilang "saya akan beberkan rahasia bisnis ini itu bla bla bla..." Kalau anda sadar siapa itu mereka, anda cukup ingat di hati. Sama ketika anda ke mall makan donut enak, kalo pemiliknya kasih tau rahasianya, lalu dia makan apa? Untung apalagi? Bagaimana nasib tokonya? Sama seperti anda, bila suatu saat anda bisa bikin produk diminati pasar, apa anda mau membeberkan seluruh rahasia tuh produk ke orang lain? Atau anda bisa buat masakan baru yg sangat disukai orang, apa anda mau memberitau semua orang cara buat dan resep yg dipakai? Mikirnya begitu baru bener,kawan... Bukannya saya sengaja mau mengurungkan niat kalian, silahkan saja..uang juga milik kalian, mungkin 8juta 10 juta hal kecil bagi kalian ya silahkan lanjutkan, benar yg dikatakan Ning Say..
    Saya cuma kasian mereka yg menjadi "Berharap Terlalu Besar", kasarnya bilang (mohon maaf) orang yg masih polos, mudah di masuki angin surga, gampang percaya, senang di iming2 atau disemangati tapi pada akhirnya air mata dan luka lah yg didapat, mending kl lukanya cepat sembuh , yg saya khawatirkan akan jadi trauma, tidak berani melangkah lagi, stress dan akhirnya jadi penakut, yg lebih dikawatirkan bisa gila kalo modalnya habis apalagi sampe berhutang. Itu saja maksud kawan kalian yg satu ini, saya lebih menyarankan anda bila 100% anda mau jalankan bisnis impor ini, prakteklah sendiri atau cari teman yg sudah berpengalaman, ikut join walaupun anda sudah pasti tidak diberitau seluruh rahasia2nya tapi minimal anda hemat uang dan resiko berkurang, dan proses belajar dari praktek lebih cepat masuk otak. Percayalah 1 hal, ini realita banget, ingat terus kemanapun anda pergi, Do not judge a book from its cover.
    Dari dulu saya sudah tau untung dari bisnis seminar, memang besar untungnya, modal cuma hawa mulut, dan bahan presentasi cuma dari google, sewa room paling 2-3 jam, dikasih aqua ama kue murah, sisanya cuma hasil analisa sendiri si itu penyelenggara, dan hebatnya mereka sudah siap2 dan bahkan tau apa yg nanti akan di pertanyakan pesertanya, kl ada pertanyaan yg mereka belum tau jawabannya, biasanya mereka menepisnya dengan kata " belum dicoba, mana tau" , "jangan takut, jalanin aja" atau " saya selama ini belum ketemu yg seperti itu" dan masih banyak cara2 mereka untuk membuat pesertanya tetap yakin pada mereka. Kecuali penyelenggaranya berani tanda tangan di atas materai, siap bertanggung jawab kepada seluruh pesertanya atas seluruh resiko apapun dalam bisnis importir yg dia mengajak2 orang itu. Tulis detail bentuk tanggung jawabnya gimana, saksinya harus ahli di hukum atau polisi juga ikut sertakan. Tinggal anda minta data pribadi itu si penyelenngaranya yg akurat ya jangan yg data aspal. Jangan pula anda lihat banyak orang berdiri ikut lalu anda juga jadi ingin ikut, kenapa? Karena orang2 yg berdiri ikut atau berakting semangat mau ikut itu sudah kemungkinan mereka itu bawahannya yg menyamar sebagai peserta. Saya gak bilang pasti tapi dari pengalaman saya rata2 semua memang bawahannya. Maka saya bilang do not judge a book from its cover. Itulah bisnis2 orang pintar tapi malas, selalu cari cara agar orang yg gak tau apa2 jadi korban. Dan tapi, biasanya korban2 ini ciri2 orang yang memang mau segala sesuatu yg instant. Dari seminar MLM, Forex, batubara, bisnis ini itu dan terakhir MMM rusia itu, yang lahirnya bukan orang2 kaya tapi cuma orang2 yg senang dengan iming2 dan akhirnya menjadi korban dari pelaku money laundry.

    BalasHapus
  59. intinya anda cukup berfikir seperti orang cerdas. Bila sudah tekat kuat bulat, siap menekuninya, maka terjun saja praktek sendiri, ilmu bisa searching, atau anda bisa join untuk sementara, atau bisa tanya2 orang yg sudah ada pengalaman, tapi 1 hal bila ketemu orang2 yg sudah berpengalaman, rendahkan diri kamu, sedikit banyak pasti diajari yg real dan yg sebenarnya ada di dalam bisnis itu sendiri. Tapi kalo belum sepenuhnya yakin, maka jangan coba2. Bicara bisnis bicara uang, modal bukan gampang dicari. 8 juta bagi saya sudah cukup untuk memulai bisnis mikro atau ukm. Asalkan anda tau apa arti kata sedikit2 lama2 menjadi bukit dan bersyukur, tapi pada kenyataanya orang sulit merasa bersyukur, maunya yg WOW.. Yah sah sah aja kok, apapun itu semua sudah takdir yg menentukan..
    Tidak ada bermaksud untuk menjelekkan pihak manapun, karena apa yg saya tulis semua berdasarkan bukti atau hal yang nyata baik pernah saya alami sendiri maupun pengalaman kerabat2 ataupun teman2 saya jadinya panjang hehehe. Tapi apabila ada pihak yg tersinggung, cuma kata maaf yg bisa saya sampaikan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantab bro.. kata sapa impor itu mudah? Impor emg mudah klo brg yg kita beli utk dikonsumsi sendiri. Tp klo untuk dijual lagi ampun dah. Klo modal msh cekak pasti dibabat ama importir kelas kakap. Yg dipikiran pemula pasti pingin impor kemudian nanti dijual lagi dimarket place indonesia. Uda telat, importir kelas kakap uda nangkring smua dimarket place. Apalagi skrg penyelenggara seminar impornya resmi. Habis uda untungnya dimakan pajak. Itu kenapa seminar2 macam import*r.o*g selalu saranin jualan disosmed macam FB/IG. Uda kalah hrg klo perang diMP. Yg uda terlanjur ikut seminar tetap berusaha ya. Disini saya tdk bermaksud mematahkan semangat kalian. Tp inilah the real life of importir

      Hapus
  60. Kemaren saya ikut seminarnya import*r.org dibogor dan daftar jadi member 3juta, kalo ada yg pernah ikut seminar itu mohon info setelah jadi member apakah kita bisa langsung import barang atau ada kelanjutan workshop lagi dan bayar lagi ga? Terus kalo bisa langsung import itu biasanya modalnya berapa kira kira? Saya sudah terlanjur daftar pas diseminar jga mikir s ini orang orang yg ngadain seminar mau bantu orang buat sukses lah terus mereka dapet apa dong, ga mungkin kan mereka ngelakuin ini semua hanya dengan ikhlas, kalo cuma ikhlas doang terus mereka dapet duitnya dari mana kalo bukan dari kita yg join. Duu saya gelap waktu itu malah langsung daftat padahal belum tau kedepannya bakal kaya gimana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trus kelanjutanya gimana bro... Ane juga udah ngebet mau ikutan ladahal niih...
      Kl nipu2 ane tangkep sekalian...Hehehehe...

      Hapus
    2. Sebenernya bukan tipu2 gan, cuma jangan berharap terlalu banyak/tinggi angan ya dari seminar/workshop ini. Kalau buat tambah ilmu boleh lah {punya budget lebih}. cuma kalau import masih kecil2an, mahal di ongkos dan harga malah murah di tokped ato shopee.

      BalasHapus

      Hapus
    3. importir.org saya kurang tau, tapi kalau mau dapet lebih pasti ada kelanjutanya...misal ikutan yang offl8ne worshop dan trip ke cina. tapi pasti bayar lagi, gk mungkin gratisan 😂😂

      Hapus
    4. Importir.org itu jg nyambi sbg jasa forwarder gan. Mreka ambil untung dari agan byr seminar ama
      jasa pengiriman dr cina-indo. Jd secara langsung agan dipaksa jd customer jasa forwarding mreka. Byk cost2 gak penting dibebankan ke customer kayak local charge 10%. Itu biaya siluman mreka kyknya. Kmrn tny2 klo dihitung via mreka kenanya 10,5jt/cbm. Untuk menurut saya mahal bgt untuk barang non-lartas. Oiya mreka cuman bisa brg non-lartas ya. Klo brg lartas nanti ada biaya lg pastinya. Klo maen brg non-lartas lama lakunya 😁

      Hapus
    5. berarti cara kerja workshop dan seminar import ini sama ya sebenernya, mereka menawarkan jasa forwarder...untung doble. dari seminar iya, dari ekspedisi iya...

      Hapus
  61. Thank sudah sharing bu Ning Say, salam kenal, saya mau ikut tapi tanggalnya gak pas, jadi saya search google harapan saya siapa tahu ada yang sharing ini, dan ternyata ibu dan rekan2 dah sharing hal ini, jadi saya cukup tahu saja gak perlu ikut seminarnya ....salam

    BalasHapus
  62. Bagus Sekali Sharingnya, saya memang mau waktu itu ikut workshop tp berhubung saya ngga punya uang saya akhirnya research aja di internet, saya beli buku seluk beluk impor dan izin2nya dan akhirnya saya modal autodidak bisa menjual barang sendiri meskipun modal kecil

    BalasHapus
  63. Terima Kasih Sharingnya, Pengalaman itu memang mahal... Sukses Tetap semangat, sekali lagi Terima kasih banyak.. Info yg sangat-sangat bermanfaat,

    BalasHapus
  64. kemarin anak sy ikut seminar importir. org di gading serpong, byr 100 ribu. Menyimak komen2 di atas, yg peserta seminarnya sampai ribuan itu importir.org atau importirblue*****.com? soalnya saya n anak ada rencana ikut tour bisnis ke cina bln april ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. coment di atas ada yg sdh ikut importir.org kalau saya ikutnya bukan ke-2 yg disebutkan tadi. Tapi siapapun yg mengadakan, cara kerjanya sebenarnya semua sama.

      Hapus
  65. Teimakasih mbak informasinya. Sangat membantu.
    Kalo ada kesempatan ulas donk tentang seminar internet marketer...
    Makasih mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau seminar internet marketer saya belum pernah ikut. Karena di tempat saya ada workshop internet marketer {blog, imacros, instagram, facebook, tokped, shopie, dll...semua dibahas} gratis 1 bulan penuh, dan itu free/gratis. Sayangnya saya jg belum ikut kelas ini, karena keterbatasan waktu harus 1 bulan full.

      Hapus
    2. Mbak Ning Say,untuk workshop internet marketernya itu diadakan dimana ya? Bagaimana saya bisa mendaftarnya? Terimakasih

      Hapus
  66. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  67. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  68. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  69. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  70. Info anda sungguh membantu.terima kasih mbak

    BalasHapus
  71. Mbak Ning Say,

    Terima kasih atas sharingnya. Sangat bermanfaat. Bila anda mau belajar Sales, silakan simak website saya di https://targetsalesacademy.wordpress.com/artikel/

    Bila ada pertanyaan, boleh langsung kirim via email ke virja.dg@targetsalesacademy.com

    BalasHapus
  72. Tulisan yg sangat bermanfaat, krn baru td sore ikutan preview seminarnya, waktu tau workshop besok di angka 6 jeti jd mikir2 berkali2, iseng2 googling dan dapatlah blog ini. Trims, jadi lega ngga jadi ikut, hehe...

    BalasHapus
  73. selamat siang, mohon maaf jika ada kebutuhan untuk jasa handling import undername jalur hijau dan door to door bisa menghubungi saya di:
    PT. SEACOR LOGISTIK INDONESIA
    Email: safriadisusanto128@gmail.com / adi.seacor@gmail.com
    WhatsApp: 085280673648
    Terimakasih ^^

    BalasHapus
  74. pekenalkan nama saya Mia mbak, saya lagi mengerjakan tugas akhir skripsi nih mbak tentang perlindungan konsumen dari jual beli jasa seminar bisnis, salah satunya seminar cara mudah impor barang dari china ini. apakah kiranya mbak bisa/mau menjadi responden saya untuk menjawab pertanyaan guna kepentingan penelitian saya mbak ? jika memang berkenan saya meminta email mbak, atau mbak bisa hubungi saya melalui whatsapp 081246561255. sebelumnya saya ucapkan mohon maaf dan trimakasih ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan tinggalkan alamat email y mba, nanti saya email

      Hapus
    2. baik, sebelumnya saya ucapkan trimakasih banyak ya mbak. ini alamat email saya nurfadilahmmia@gmail.com

      Hapus
    3. sdh saya email tp gk bisa mba emailnya

      Hapus
  75. Klo boleh tau bu, jika mau belajar impor dari alieexpress pembayarannya apakh harus pake kartu kredit atau bisa transfer biasa ? Maaf pertanyaan sgt awam, sy blum pernah impor tapi mau coba belajar dulu.

    Trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. transfer biasa, saya tulis di artikel yg lain. Cuma nanti rekeningnya bank permata. gk harus pake kartu kredit.

      Hapus
    3. bu mnta email atau wa :)
      saya mau tanya boleh?
      semoga saya terbantu dan ibu berkenan memberikan masukkan...

      Hapus
    4. di artikel yg lain sdh saya tulis lengkap mas. Bisa diikuti langkah2nya

      Hapus
  76. Hari ini ada seminar dari Jago Impor Indonesia, sekarang pasangan saya lagi di seminar. Pertama dia tertarik dan saya juga jujur tertarik untuk di bidang ini, walaupun masih awam banget. kira2 bagaimana ya?

    ada yang sudah pernah gabung di jago impor indonesia?

    BalasHapus
  77. Terima kasih Ning Say & temen2 yg sudah sharing pengalaman mengikuti seminar ataupun jadi importir.
    Semoga tekad kita menjadi pengusaha dapat tercapai,amini.

    BalasHapus
  78. hello kami dari PT Hidup Jaya Cargo merupakan cargo import borongan door to door. perusahaan kami sudah berpengalaman selama bertahun-tahun. jika ada yang masih bingung memulai import, dan terkendala dengan modal untuk ikut seminar bisa cek link ini. https://hjc-express.blogspot.co.id/2018/05/tanya-jawab-seputar-import-dari-china.html

    kami mengupas lengkap semua tentang import mulai dari cara mencari supplier, cara berbelanja dari alibaba, metode pembayaran, masalah bea cukai, sistematika cargo / forwarder borongan. jika masih ada yg bingung silahkan bertanya. free 100% sharing. thanks semoga bermanfaat. salam sukses

    BalasHapus
  79. Assalamualaikum
    REKOMENDASI BGT UNTUK KALIAN!!! Internasional Online Business dari Perusahaan OV yg 100% trusted dan udah punya surat LEGALITAS RESMI berbadan hukum.

    TERBUKTI JOIN BISNIS INI MEMBANTU PEREKONOMIAN SEGALA KALANGAN *,* Mulai dari :
    • Anak sekolah
    • Karyawan
    • Mahasiswa
    • Ibu Rumah Tangga
    • Tentara, Polisi, Dokter, dll
    *-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*
    KEUNTUNGAN>^•^<
    ~ Modal cuma sekali, dapat untung berkali - kali lipat
    ~ Pendapatan JUTAAN RUPIAH
    ~ Gampang dan Simple
    ~ NO MLM
    ~ NO Money Game (haram)
    ~ NO Pin Konveksi
    ~ NO DATABASE
    *-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*
    Masih rela uang kamu dibuang2 gitu aja gak ada hasil?

    Modal sekali di Internasional Online Bussiness di gaji ratusan ribu - jutaan perhari. YAKIN GAMAU?

    LAKUKAN PERUBAHAN!! Saatnya kamu menjadi Young Entrepreneur!!! Dan raih Reward - Reward perhargaan dari perusahaan secara Gratis.!
    Free Bimbingan Dari Perusahaan Bisnis Internasional.!
    .
    SLOT PROMO TERBATAS .!!!
    CHAT -> Wa : 085852924909 (Bu yayuk)
    .
    .
    #halal #bisnis #bisnisonline #bisnisrumahan #bisnisinternasional #karawang #surabaya #bandung #semarang #palu #bekasi #jakarta #padang #aceh #tangerang #kendari #sidoarjo #malang #hongkong #thailand #malaysia #indonesia
    .
    NOTE : Admin tidak bisa membalas di fb. Hubungi contact yg tertera di bio :)

    BalasHapus
  80. Waduhh untung saya blm jd daftar. Makasih bgt mbak infonya. Wlwpun hny 150rb ga sebesar 6 jt yg udah mbk kluarin ya syg jg kan uang sy. Hhaha. Makasih mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. 6 juta cm workshopnya doang..he..blm ngimpor itu.

      Hapus
  81. gk jadi dah motoran ke samarinda.

    BalasHapus
  82. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  83. Wow.... Nice Sharing mbak.
    Aku acungin 4 Jempol atas Sharingnya, semoga dapet balasan dari-NYA atas info yang dibagikan..
    Aku juga ingin berbagi ilmu dan pengalaman juga ya mbak..
    Siapa tahu, suatu saat aku dapat balasan yang baik dari-NYA, entah dari mana datangnya... :-)

    Aku pernah juga ikutan seminar dari impo**ir,org rp 100rb.
    tapi aku ga nyesel ikutan seminar itu, setidaknya tidak selalu bertanya2 apa isi seminar yg singkat itu.
    kelihatannya isinya hampir sama yang mbak ning tulis diatas ( ga perlu aku tulis isinya ya, baca aja isi blog mbak ning diatas, ga jauh beda ).
    Buat yang belum pernah ikut seminar, ikut aja gpp.. biar ga selalu bertanya2 di dalam hati, apa benar ya isinya seperti itu.
    cuman 100rb, daripada bertanya2 dalam hati terus..
    dan buat tambah pengalaman dan temen, terutama yang duduk disebelahnya waktu seminar.. :-) , siapa tahu cewek cakep.. Hahaha..

    Tapi klo mau ikutan worshop yang 5-7 jutaan, memang harus berpikir panjang.
    Saran saya, jangan ikut bila :
    1. Tidak punya jiwa bisnis dagang / belum pernah punya usaha dagang barang. Karena proses pembelajarannya bisnis dagang bukan hal yang mudah. Usahakan dulu dagang barang2 lokal dulu, agar punya wawasan yang banyak di bisnis dagang. baru klo mau coba import barang untuk laba yang lebih banyak, oke lah.
    2. Modal sedikit.
    Proses import ini memerlukan modal diatas 10 jutaan, lihat aja komentar diatas, biaya pengirimannya kurang lebih 10jt/cbm ( baru biaya pengirimanb lho ).
    Kalau punya modal besar, diatas 200-300 jutaan, boleh lah diterusin dan mau fokus ke bisnis impor
    3. Masih ragu2 dalam bisnis impor.
    Kalau belum punya kenyakinan kuat, eman2 duit 5-7 jutaan untuk ikut workshop klo ujung2nya seperti mbak ning ini.. ( tidak meneruskan bisnis import )
    Tp setidaknya dapet ilmunya walo dikit2 ya mbak.. he100x

    Sebenarnya kalau lihat isi workshop yang disampaikan mbak ning, ilmunya dah banyak di share di mbah google. tergantung kita, punya keyakinan dan usaha kuat untuk bisnis import apa ga.
    Aku sebenarnya dulu jg ingin ikut workshop, tp lihat duit 5-7 an itu, jadi berbalik kanan deh..
    Maklum, belum punya keyakinan kuat dan eman2 duitnya, soalnya banyak di share di google ilmunya pasti.
    Sebelumnya aku jg dah jadi importir juga lho, tp hanya lewat aliexpress and ebay doang.. Hahaha.
    Yang penting dah datangin barang dari cina, dah bisa disebut importir ya.. Hahahah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. lewat aliexpress dan ebay juga dah import mas :-). saya mundur dr import, mending ngurusin usaha yg lain,jelas untungnya dan gak pusing mikir barang ke tahan dibea cukai..he..hee

      Hapus
  84. Oke aku bagi ilmunya disini, siapa tahu suatu saat aku dapat balasan dapet ilmu lain yang sangat bermanfaat bagiku. Sampai saat ini pun aku masih sering datangin barang lewat ebay dan aliexpress.

    Barang yang aku beli, yang paling banyak harga sekitar Rp.1 jt-Rp.1,2 Jt / pcs.
    kenapa aku memilih harga maksimal sekitar 1,2 Jt /Pcs ? ada tujuannya lho..
    Klo di kurs dolar, 1,2jt sekitar $90-$99 . Intinya bahwa aku ga mungkin beli barang lebih dari $99 per pack. Karena aturan bea cukai, barang yang lebih dari $100 dolar, maka akan dikenakan bea cukai. besarnya adalah sekitar 27%-30%, tergantung bea cukai menafsirkannya.
    Bisa dibayangkan, katakanlah 30%. Jika aku beli $100 dolar / Rp. 1,4Jt, maka pajak bea cukainta sekitar $33. jadi, nanti modal kita sekitar Rp. 1,9 Jt.
    Bila seperti ini, maka bener kata mbak ning, di toped atau BL, harganya bisa lebih murah. jadi mana bisa jualan dgn harga modal lebih mahal dari harga di toped / BL. Yang jualan di toko2 online tersebut adalah pemain importir2 besar. Jadi pasti kalah ma mereka. mendingan ambil dimereka, dan jual off line. Kalau jual online, mana mungkin menang.. hahaha.

    Maka dari itu, aku selalu membeli barang kurang dari $99 ( yang free shipping ).

    Contohnya seperti ini yang aku lakuin
    aku beli 1 barang Rp. 1,1 juta ( $75,m free shipping ).
    jadi tidak kena pajak, modal hanya 1,1 juta.
    Para pemain importir besar ( sekali import bisa mendatangkan jenis barang ini 50 pcs, sekali kirim ) dan menjual barangnya di toko online sekitar 1,5jt /pcs
    modalku 1,1 jt , importir besar jual 1,5jt. jadi aku brani bersaing harga dengan mereka. aku bisa jual di toko online 1,4jt.
    Tetapi........ mereka berani nurunin lagi harga barang mereka 1,35jt.. :-(
    Otomatis barangku ga mungkin laku klo tetap aku jual 1,4jt. Akhirnya ya tetap disamaain harga nya sama importir besar tersebut. Dan akhirnya mengandalkan rejeki sama yang kuasa, agar barangku laku di online.. :-)

    tapi itu hanya 1 jenis tipe barang, tipe jenis yang lain harganya banyak $100 dolar,, :-( Jadinya ga mungkin bisa mengalahkan harga online importir besar itu ), karena nantinya kena pajak bea cukai 30%

    BalasHapus
  85. Yang jadi pertanyaanku selama ini,
    bagaimana importir besar itu bisa mendapatkan harga yang murah sekali. yang aku tahu, ada 2 importir besar yang bertahan menjual barang2 yang aku jual.
    Pernah ada beberapa kompetitor yang tiba2 muncul dengan harga yang bisa mengalahkan importir besar tersebut.
    Tetapi,,, selang 6 bulanan, tiba2 lenyap begitu aja..
    tebakanku mungkin, barang yang dia import tidak bisa keluar dari bea cukai ( biasa disebut red line ). Padahal sekali import, denger2 habisin 200-400jt agar bisa dapet harga murah dan pengiriman yang murah ( untuk tipe jenis barang yang aku jual ya, beda barang yang lain ).
    bayangkan uang segitu, barang ga bisa keluar dari bea cukai karena ada masalah,, jadinya mungkin kompetitor baru tersebut langsung gulung tikar.. :-) itu mungkin ya.. hanya tebakan aja, tiba2 kok hilang begitu aja.

    O ya aku beli barang2 dari ebay/aliexpress, pakai kartu kresit. Lebih mudah. ga usah lari2 ke bank untuk bayar.

    Kadang aku beli barang2 yang harganya $5 atau sekitaran segitu, jadi bisa beli barang lngsung 15 buah, yang penting masih dibawah $100 ( agar tidak kena pajak bea cukai ).
    Tetapi,. Laba dari barang tersebut dikit bgt, paling 10rb/pcs.
    Bila dijual dgn harga lebih mahal, supaya dapet untung banyak, ga bakalan laku, kalah sama importir2 besar yang juga jual online.. :-(

    Terkadang juga, ada barang yang bila dikalkulasikan modal sama harga dari importir2 besar, malahan lebih murah importir2 tersebut. aku analisa, memang karena biaya pengirimannya yang bikin modal kita besar. Beda sama importir2 besar, mereka kirim lewat kontainer2 dan sekali beli langsung ratusan per jenis barang ( punya modal gede sih.. Ember2 mungkin modalnya :-) , dan satu lagi punya pengalaman import, he3x )

    So akhirnya aku hanya bisa mengimport barang lewat ebay/aliexpress, yang aku kalkulasikan harga barang yang aku jual bisa bersaing dengan importir2 besar itu. jadinya ya klo dihitung2, labanya ya ga bisa wah klo jual beli dionlinekan.

    Maka dari itu, aku bukan hanya jual barang import, tetapi punya usaha2 lain yang labanya bisa wah,, :-)
    akhirnya usaha import barang itu, buat sambilan.. lumayan bisa nambah2 penghasilan.

    So buat yang newbee masalah import, klo ingin menekuni bisnis import, harus punya kenyakinan kuat dan fokus ke import. cari ilmu sebanyak2nya tentang import. klo ga punya modal banyak, cari ilmunya di mbah google.. Buaaaanyak bgt. Cuman agak lama klo tidak ada yang ngajari.
    tp klo punya modal banyak, bisa ikut workshop dr yang ngadaain2 seminar2 itu. tp ya lumayan juga ya. 5-7 juta, dan tambah 17 juta untuk ke china supaya lebih banyak ilmunya.
    Ya gpp, klo modalnya banyak ya... :-)

    tp bagi seperti aku ini, ya perlu banyak berpikir panjang.
    akhirnya minta ilmu ke mbah google, tp ya rada ngambang2 gitu ilmunya, karena ga langsung diajari sama ahlinya yang punya pengalaman importir besar.. :-)

    Cukup sekian ya...
    Semoga share aku bermanfaat dan sedikit mendapat pencerahan bagi yang membutuhkan..

    BalasHapus
  86. Thanks mba Ning atas waktunya menulis postingan diatas. Info semacam ini harusnya banyak ditulis oleh alumni workshop model begini di internet. Sebelumnya saya sdh kepikiran untuk menimba ilmu dari workshop seperti ini yang iklannya banyak berseleweran di beranda medsos saya. Sempat terlintas dibenak saya "enak banget ya? Cuma ikutan workshop bisa jadi importir"☺��. Untungnya saya terbiasa melakukan cross check sesuatu untuk mengambil keputusan. Dan berburu informasi seputar workshop importir dimulai.sekarang saya terdampar diblog ini karena tulisanya yang logis dan berimbang. Kesimpulan saya, menjadi importir instan itu sedikit rapuh karena pondasi pengetahuan yang diberikan pasti bersifat umum dan enak didengar telinga, padahal kenyataannya tidak sedikit cerita pahit yang bisa disampaikan untuk memotivasi orang agar lebih tertantang. Sekali lagi terimakasih ya mba. Semoga tulisan ini masih ada kelanjutannya dan memberi manfaat buat calon pengusaha indonesia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar, jangan teegiur bahasa iklan...he..he.. sama2 mas.

      Hapus
  87. Semper tergiur juga sih pengen ikut..tapi dpt pencerahan disini..alhamdulillah saya jalanin ekspor kerajinan anyaman yogyakarta malah bisa ambil untung.apalagi saya pemain tunggal.dipusat kerajinan nya jogja pula dikasongan.apalagi klo dpt buyer dr luar.klo kita kreatif banyak kok product asli indonesia yg bs dijual.baik pasar lokal atau pasar luar.klo ada yg minat bisnis kerajinan yg byk dilirik lokal maupun luar boleh sharing2..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. kalau barang pecah belah gtu gmn mas? dan lumayan berat per item utk eksport dan lokalan packingnyaaa....

      Hapus
    3. Setuju, export lebih baik....

      Hapus
  88. Kepada Yth,
    Up.IMPORT DEPT/PURCHASING.
    Di Tempat,
    Perihal jasa handling import & Door To Doo/ Customs clearance
    Kami dari,PT.GLOBAL BARONA PERKASA Adalah Perusahaan Jasa Import Borongan Door To Door Service yang Ada Di Indonesia. Kami Adalah Solusi Tepat Untuk Jasa Import Borongan.PT.GLOBAL BARONA PERKASA Telah Membuktikan Kualitas yang Sangat Baik Dengan Harga Yang Paling Murah, Cepat, Terpercaya, Dan Bergaransi 100% Telah Menjadikan Rekan Bisnis Terpecaya Dalam Jasa Import Borongan.Trading, Pengiriminan barang Via SEA &AIR

    Kami dapat membantu anda dalam meng import barang Seperti
     : Sparepart, Accesoris, Elekronik, Mesin, Garmen,
     : Textile, Alat Kesehatan, Makanan, Cairan, Supplement,DLL
    Dari Beberbagai Negara Seperti
    Guang Zhou, Yi Wu, Singapore,Hongkong, Malaysia, Thailand, Taiwan, Korea, Jerman, USA, DLL.

    membuat kami berbedadari Ratusan Cargo Import lainnya, yaitu :
    Menerima pengiriman barang FCL & LCL By Sea maupun By Air dan perlu diberitahukan bahwa waktu pengiriman By Sea 25-40 hari By Air 5-7 hari Door To Door Service. Harga kami sudah all in tidak lagi dikenakan pajak dan biaya lain-lain... SudahBorongan.(ALL IN)

     Menerima Pick Up barang ditempat supplier.
     Menerima pengiriman dari Manca Negara (World Wide Hongkong, China, Korea,
     Thailand, Taiwan, Singapore, German, USA, Dan Lain-lain).
     Memiliki website pemantauan barang yang di mana costumer dapat memantau
     Barangnya hingga tujuan.
     Semua barang Bergaransi 100% Untuk Barang yang Hilang Maupun Rusak.

    Kesuksesan Anda menjadi kesuksesan Kami, Solusi dari Kami semoga menjadi kepercayaan Anda

    (NOT:Jika ada barang import yang tertahan di BC,kita bisa membantu proses penguluaranya)

    Salam Sejatera
    PT GLOBAL BARONA PERKASA
    CHANDRA:(WA)0813 1156 8484
    E-mail: chandra.global84@gmail.com

    BalasHapus
  89. Sy liat iklan importir ini bnyk dmna2 mangkanya tergiur u daftar dan ikutan tp sblum daftar st cari2 info dlu di google alhamdulilah ketemu sma tulisannya ibu ning makasih infonya buuu klo mw bisnis yg pasti2 aja jaman skrng bnyk bgt kedok2 seminar di hotel ujung2nya klo gak mlm ya mengecewakan

    BalasHapus
  90. Yah telat nemu artikel ini, sy baru transfer 100rb buat ikut seminarnya, bismillah aja, rejeki ga kemana, itung itung nambah pengalaman dan nambah teman yg sama sama juga bingung...hehehehe

    BalasHapus
  91. BENER.. SAYA IKUT..
    PARAH, AFTERSALES NYA BURUK...
    INFO TERAHKIR 2018, GROUPNYA SUDAH DI NON AKTIFKAN, BARANG2 IMPOR NYANTOL SEMUA...

    BAHKAN TEMAN SAYA BELI BARANG BULAN JUNI 2017, OKTOBER 2017 BARANGNYA TIDAK DAPAT DI KIRIM..

    MAU REFUND PUN PROSESNYA SULIT..

    INTINYA AFTERSALES NYA HARI INU BURUK ����..

    TAPI UNTUNGNYA, YG RUGI BUKAN CUMAN SAYA SAJA... ADA BANYAK TEMANNYA...

    JADI TEMEN2 LEBIH BIJAK DALAM IKUT SEMINAR... APALAGI YG LOGONYA KUNING KUNING...

    AFTERSALES NYA SANGAT BURUK..
    BAHKAN SAYA PUN DI KELUARIN DARI GROUP W.A NYA ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, memang import sekarang sangat sulit. Kasihan teman2 yang barangnya gk bisa keluar, modalnya jd nyangkut.

      Hapus
  92. Tulisan yang menarik, saya terhibur sekaligus tercerahkan dengan artikelnya bu, Mantap hehe

    BalasHapus
  93. thanks sharingnya yak, sangat berfaedah. Pada akhirnya jadi ngimpor gak mb? dan barang apa yg mb impor klo jadi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pernah sekali, pas import maaih gampang. Gak sesulit dan semahal sekarang ini biaya importnya. Tarifnya naik 2x lipat dr pas saya import. import tas, dompet. kecil2an, krn saya dulu mau nyoba dulu

      Hapus
  94. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  95. saya bekerja di perusahaan kebetulan posisi saya di Eksport Import Manager, menurut saya import dari china, sangat mudah, dan tidak perlu ikut seminar dengan mengeluarkan biaya yang mahal. klau mau sharing silahkan hub 082213009174

    BalasHapus
  96. Apakah disini pernah dengar Nonaexportir?saya merasa udah ketipu sama ini orang udah bayar biaya 2.5jt katanya biaya pelatihan dan biaya gudang dicina saat pelatihan saya pikir ada beberapa orang eh ternyata cuma saya sendiri ,selama 3_4jam diterangin tapi kok ga fokus gitu katanya kalo ada yg masih ditanyakan cukup nanti WA dia aja .nyampe dirumah saya coba nyari2 barang buat impor dan.saya WA saya butuh waktu berjam2 baru ada balasan.saya minta di masukan ke grup WA malah ga dibalas2 saya ngerasa udah diperdaya sama org ini.
    Saya harap tdk ada lagi yg kd korban seperti saya ingat ini namanya Nonarxportir saya dpt dari google

    BalasHapus
  97. O jd begitu to ternyata sy tadiny tertarik ngikut seminar tp kl denger cerita gitu ya jd bingung dan ragu2 neh apa lg saya yg modalny minim tapi mbae sekarang udah bisa import barang2 sendiri kah kl bisa mlh saya minat belajar ilmuny sama mbae aj

    BalasHapus
    Balasan
    1. prosesnya itu sebenarnya sama persis kaya jual beli biasa. Cuma ekspedisinya pake jasa yg kerjasama dengan penyelenggara workshop. Sebenarnya simpel bgt. next saya tulis gambaranya.

      Hapus
  98. Barusan ikut seminar di rajaimportir kirain beda dengan yang import.org ,pembicaraan nafsu menjual kata2 cuan,cuan ,cuan ,dan kita sama sekali tidak di perbolehkan bertanya dulu sebelum dia selesai bicara ,dan inti dari seminar yang saya ikuti si pembicaraan mendapatkan situs jual beli yang asli dari pemerintah china langsung dan jangan takut di tipu karena sudah di jamin oleh pemerintah sana untuk kualitas produk,sampai pertengahan sesi masih membahas Alibaba ,aliexpress dan terus tapi dia merahasiakan situs online yang di rekomendasikan dari rajaimport ,sampailah ke tanya jawab ,tanya jawab tidak berlangsung lama paling sekitar 10 menit dan itu pun di jawab singkat dan klo pribadi saya jawaban si motivator kurang ngena atau kasar nya motivator ingin buru2 kelar sampe akhir nya dia gak menyebutkan situs jual beli online yang dr pemerintah sana ,sampai di akhir sesi beliau ternyata membuka pelatihan dengan biaya sekitar 6jt untuk per orang nambah pendamping bayar 500rb ,dia belum juga menyebutkan situs nya ,dan sampai sekrang sayang penasaran situs apa yang dia pakai untuk transaksi nya ..karena bikin penasaran keluar lah harga 6 juta untuk mengikuti pelatihan dan di berikan pengarahan dan nametag lah buat masuk ke gudang nya .menurut saya kalian yang masih cuma ingin belajar dan belum akan action mending banyak baca aja dulu gak usah ikut seminar yang bener2 cuma nge brainwars produk cina yang super2 murah dan pada akhir nya kita akan terkendala untuk ikut seminar lanjutan nya ,

    BalasHapus
  99. terima kasih info nya mba, baru mau ikut seminarnya saja, klw workshopenya miki2 lagi yaaaaa

    BalasHapus